Smudge Painting seni merubah foto menjadi seperti lukisan


Bicara masalah foto tak kan terlepas dari aplikasi pengolah foto handal yaitu Photoshop, dalam perkembangannya Photoshop mampu menjadi senjata “seniman-seniman digital” diseluruh dunia. Bukan hanya soal mengoreksi warna dan membuat  manipulasi saja Photoshop dengan segudang tool yang dimilikinya mampu membuat foto biasa seperti layaknya lukisan atau sering disebut dengan Smudge Painting.


Disebut Smudge painting karena seluruh proses pengerjaannya menggunakan Tool Smudge yang ada pada Photoshop, proses pembuatan Smudge painting yaitu menggoreskan brush smudge ke bagian foto dengan mengikuti alur lekuk wajah atau pakaian, selain prosesnya yang lama ketelitian dan kesabaran juga diperlukan dalam membuat karya Smudge painting.

Dibutuhkan foto dengan kualitas bagus dalam membuat karya ini, dalam latihan kita bisa menggunakan foto keluarga kita seperti anak, istri atau orang-orang dekat seperti pacar, teman dll. Bisa juga menggunakan foto artis idola kita agar tidak jenuh dalam proses pengerjaan.

Berikut ini karya-karya Smudge Painting dengan berbagai gaya goresan.




Demikianlah artikel tentang Smudge Painting semoga bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

Nb : Untuk melihat proses pengerjaan Smudge Painting bisa lihat artikel ini Cara mudah membuat Smudge Painting.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial:Membuat poster dengan Photoshop.

Teori lingkaran warna

Menggambar ikon baju pelampung di Photoshop