7 Kota dengan desain terindah di Dunia

Desain kota merupakan faktor yang mempengaruhi keindahan suatu kota. Didunia ini ada beberapa kota yang layak disebut sebagai kota dengan desain terindah di dunia. Kota apa sajakah itu?








Dibelahan dunia ini banyak ditemukan kota-kota yang indah yang dapat mempesona setiap orang, keindahan kota-kota tersebut tidak hanya ditampilkan dari tipografi dan geologisnya. Namun kota yang dirancang sedemikian rupa oleh arsitek ternama didunia pada masanya.

1. Mekkah

Mekkah atau Makkah al-Mukarramah (bahasa Arab: مكة المكرمة) atau disingkat dengan Makkah merupakan sebuah kota utama di Arab Saudi. Kota ini menjadi tujuan utama kaum muslimin dalam menunaikan ibadah haji, Di kota ini terdapat sebuah bangunan utama yang bernama Masjidil Haram dengan Ka'bah di dalamnya. Bangunan Ka'bah ini dijadikan patokan arah kiblat untuk ibadah salat umat Islam di seluruh dunia. Kota ini merupakan kota suci umat Islam dan tempat lahirnya Nabi Muhammad SAW.
Kota mekkah dari tahun ke tahun telah mengalami banyak perbaikan dan penyempurnaan dalam segala aspek. Kini Mekkah menjelma menjadi sebuah kota yang indah dan cantik yang masih kuat menjaga nalai-nilai religinya.







 2. Dubai

Dubai (dalam bahasa Arab: دبيّ, Dubaīy) adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Kotamadya Dubai kadang-kadang disebut Kota Dubai untuk membedakannya dari emirat. Dubai terletak langsung dari gurun Arabia, tetapi topografi Dubai sedikit berbeda dari bagian selatan UEA dimana sebagaian besar Dubai dipenuhi pola gurun berpasir, sementara gurun berminyak mendominasi senagian besar wilayah selatan ini.

 

 

3. Florence

Florence adalah ibukota provinsi Firenza, Italia tengah. Letaknya dibelah oleh sungai Arno, di kaki perbukitan Apennine dengan populasi 400.000 jiwa. Kota ini merupakan tempat kelahiran Renaissance, sejak abad 14 sampai 16, Florence dikenal sebagai pusat budaya, ekonomi dan keuangan penting di  Italia dan Eropa sehingga dijuluki  "Athena di Barat ".


 

 

4. Paris

Paris adalah ibu kota Perancis. Terletak di sungai Seine, di utara Perancis, di jantung region Île-de-France. Kota Paris pada batas administratifnya (tak berubah sejak 1860) memiliki penduduk 2.167.994 jiwa  memanjang ke luar batas kota administratif dan memiliki perkiraan penduduk 9.93 juta (tahun 2005). Aire urbaine Paris (atau wilayah metropolitan) memiliki penduduk hampir 12 juta jiwa, dan merupakan salah satu wilayah metropolitan terpadat di Eropa.



 

 

5. Barcelona

Barcelona  adalah sebuah kota terbesar kedua di Spanyol dan merupakan ibu kota wilayah otonom Katalonia. Jumlah penduduknya di wilayah pusat kota adalah 1,6 juta jiwa. Bersama dengan wilayah di sekitar sisi kota, penduduknya berjumlah 4,5 juta jiwa. Penduduk di wilayah metropolitan (kota dan kota-kota satelit) adalah sekitar 5 juta jiwa. Luas wilayahnya adalah 100,4 km² dan kepadatannya adalah 15.764/km² (2001).

 

 

6. Athena


Athena atau Athene juga disebut Pallas Athena atau Pallas Athene  dalam mitologi Yunani adalah dewi kebijaksanaan, strategi, dan perang. Athena juga dikenal sebagai dewi yang menolong para pahlawan. Athena adalah seorang dewi yang terlahir sebagai perempuan dewasa dan tak pernah digambarkan sebagai anak kecil. Athena tidak memiliki suami atau kekasih sehingga disebut sebagai parthenos ("perawan"), Hefaistos pernah mencoba memperkosanya namun gagal. Kuil Parthenon di kota Athena, Yunani adalah kuilnya yang paling terkenal.
Menurut legenda, Athena adalah putri kesayangan Zeus, dewa terkuat. Ibunya adalah dewi Metis, yang merupakan dewi pemikiran dan kepandaian, dan terkenal sebagai dewi kebijaksanaan. Athena diberkahi kekuatan oleh ayahnya, kepandaian dan kebijaksanaan oleh ibunya.


 

 

7. Brasilia 

Brasília adalah ibu kota Brasil dan terletak di pusat negara tersebut dalam sebuah distrik federal yang diciptakan dari negara bagian Goiás. Kota ini awalnya direncanakan untuk menampung 500.000 penduduk, namun telah tumbuh menjadi 2 juta (2.282.049 perkiraan 2004), termasuk kota satelit dan Distik Federal sekarang ini. Brasília Tengah, dikenal dengan Plano Piloto, memiliki populasi sekitar 200.000. Kebanyakan penduduk tinggi di kota satelit. Di Brasília terdapat Bandar Udara Internasional Presiden Juscelino Kubitschek untuk lalu lintas udara.


Source :
Wikipedia
What's Up

 

SHARE

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial:Membuat poster dengan Photoshop.

Teori lingkaran warna

Menggambar ikon baju pelampung di Photoshop