5 hal yang paling dibenci desainer grafis

Tidak selamanya jalan itu mulus, terkadang ada suka maupun duka yang harus dilalui, semuanya tergantung bagaimana kita menyikapi hal tersebut dengan benar. Berikut ini hal-hal yang dibenci oleh seorang desainer grafis.









 

1. Revisi berulang

Klien sering kali menganggap seorang desainer grafis itu sebagai pesulap yang dapat memenuhi keinginannya hanya dengan satu kali klik. Pada kenyataannya tidak seperti itu, butuh waktu, tenaga, pikiran untuk memvisualkan keinginan klien, namun terkadang setelah selesai dengan sebuah proyek ada beberapa klien yang merasa tidak puas dengan desain yang dihasilkan (tidak sesuai keinginan) padahal "sang" desainer sudah bekerja secara maksimal, mereka meminta untuk membuat perbaikan-perbaikan malah ada klien yang meminta kita untuk membuat ulang desain dari awal, sungguh menyebalkan bukan.



 

2. Desain gratis

Uang memang bukan segalanya tapi segalanya membutuhkan uang, itu ungkapan kecil yang terlintas apabila ada calon klien yang mencoba memberikan pekerjaan kepada kita namun mengarah kepada "tidak mau membayar atau gratis", lebih baik abaikan orang ini atau Anda hanya membuang waktu saja.

 

3. Komputer hang (Not Responding)

Banyak hal yang tidak terpikir akan terjadi, bagaimana perasaan Anda ketika sedang menyelesaikan sebuah desain tiba-tiba komputer hang/not responding? semua ini menyebabkan Anda harus mengulang pekerjaan dari awal. Tapi tenang Photoshop CS 6 kini memiliki fitur Auto save. Selamat bagi yang sudah menggunakannya : )

 

 4. Mau cepat hasil bagus

Ini adalah tantangan bagi seorang desainer grafis, dituntut untuk bekerja cepat dan hasilnya bagus. Namun dalam setiap kondisi berbeda terkadang dari sebuah desain mempunyai konsep yang rumit sehingga membutuhkan waktu yang cukup untuk menyelesaikannya. Sebuah karya yang bagus membutuhkan waktu tidak sedikit.


 

5. Pembajakan karya

Hati-hati ini yang sering terjadi, menghilangkan watermark dan memberi pengakuan bahwa ini adalah hasil karya saya. Orang-orang seperti ini tidak tahu malu dan tidak menghargai karya orang lain.



Demikianlah 5 hal yang paling dibenci desainer grafis menurut versi saya, bagaimana menurut Anda? Tuliskan bila ada tambahan di kotak komentar. Semoga bermanfaat.



SHARE THIS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial:Membuat poster dengan Photoshop.

Teori lingkaran warna

Menggambar ikon baju pelampung di Photoshop