Sejarah singkat tentang Nicoline Patricia Malina dan karya-karyanya.

Nicoline Patricia Malina adalah seorang fotografer yang lahir di Surabaya, wanita ini sangat senang menonton film Perancis. lewat kerja kerasnya tahun 2002 mimpi Nicole untuk menekuni studi di Fine Art di Hogeschool voor de kunsten, Belanda terwujud. Sambil mengisi waktu luangnya dia menjadi penata rias lepas untuk para model, lalu bahkan menjadi model. Dari situ ketertarikan dengan kamera tumbuh, dua tahun kemudian Nicole bisa membeli kamera sendiri. 





Disela kesibukan ia memotret kehidupan jalanan di Belanda dan beberapa model agensi, ia juga berusaha masuk ke lingkungan fotografi fashion dan mengirimkan kumpulan fotonya ke berbagai majalah fashion di Belanda.

Sampai suatu hari di tahun 2006, majalah Elle Belanda menghubunginya. Karyanya semakin cepat di kenal di Eropa (Amsterdam, Paris, Antwerp) setelah ia menjuarai Iconique Societas Excellence In Photography Award 2007. Nicole semakin mantap menyandang profesi sebagai fotografer professional.

Tahun 2008 ia kembali ke Indonesia, butuh sekitar setahun buatnya untuk bias beradaptasi dengan cara kerja dan mengenali selera pasar di Indonesia, agak kesulitan memantapkan posisi dikalangan fotografer yang didominasi oleh laki-laki. Namun dengan ciri khasnya Nicole tidak mudah menyerah dan semakin dikenal.

Sekarang klien Nicole tak hanya dari Indonesia dan Eropa, tapi juga dari Singapura dan China, ia bekerja sama dengan beberapa majalah fashion ternama yang ada di Belanda, Inggris, China dan Indonesia, sudah banyak iklan yang sudah ditanganinya.

Berbagai media dan lembaga telah memberinya penghargaan seperti Iconique Societas Excellence in Fashion Photography (2007), Young Photographer of The Year, ELLE Style Awards (2009), Photographer of The Year, A+ Scarlett Celebrity Fashion Awards (2009).

Beberapa pameran yang pernah diadakan:
  • Perempuan On Top”, Amica Presents Nicoline Patricia Malina Solo Exhibition, Senayan City Jakarta, 3-12 April 2009.
  • "HotelHotel", individualis Pameran, Galeri Salihara Jakarta, 10 Juni 2009
  • "Paris Defile", Food & Fashion Week, The Ritz-Carlton, Jakarta, 6-14 Juli 2009
  • "BLIPFest: Imagemakers The Future", Alila Ubud, Bali, Oktober 2009
  • "Wonderland", Senayan City Mode Bangsa dan Sony Alpha Hadirkan Nicoline Patricia Malina Solo Exhibition, Senayan City Jakarta 28 April-9 Mei 2010 *
  • "Di luar Fotografi", Ciputra Artpreneur Center, Jakarta, 23 October - 6 November 2011
  • "40x40", Dia.Lo.Gue Artspace, Jakarta, Januari 2012
  • "Sekilas di Vogue Photo: 101 Photographers/101 Pictures", 10 Corso Como Milano, Italia, 20 July - 10 Agustus 2012.


Karya-karya Nicoline Patricia Malina.














Lebih banyak tentang Nicoline Patricia Malina kunjungi link di bawah ini.


Source: CIA Creativity in Action

Semoga bermanfaat.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial:Membuat poster dengan Photoshop.

Teori lingkaran warna

Menggambar ikon baju pelampung di Photoshop