Tujuan hidup membuat hidup lebih hidup


Mempunyai tujuan dalam hidup memberikan kekuatan untuk mengatasi segala rintangan yang terjadi,orang-orang yang mempunyai tujuan hidup akan tampak tenang dan tidak mudah stress walaupun rintangan super berat insyaAllah dapat diatasi karena tujuan hidup dan tekad kuat memberikan kekuatan yang dahsyat.







Kita tahu tiga atlit cacat,Jesus Noriega,Eric Villalon dan Xavier Valbuena dari Spanyol yang telah mencapai Kutub Selatan tanpa bantuan hewan atau mesin,mereka mereka menempuh 12 hari perjalanan menyeberangi Antartika.

Tidak ada yang mustahil bagi mereka yang bertekad kuat walaupun cacat,Villalon atlit Sky paralympic,praktis buta.Sementara Valbuena kehilangan satu kaki dalam kecelakan motor dan Noriega dilahirkan tanpa tangan kanan,mereka mampu bertahan dalam suhu minus 40 C dan hembusan angin kencang,mereka menyeberangi es sambil menarik kereta es seberat 60 kg.Inilah pertama kalinya orang-orang cacat mencapai Kutub Selatan tanpa bantuan hewan atau mesin.

Memiliki tujuan dalam hidup selain memberikan kekuatan juga membuat hidup lebih hidup,tidak menjadi masalah tujuan itu apa,apakah tujuan yang melibatkan sebuah sasaran besar atau sangat sederhana”bisa apa saja mulai dari mencapai sebuah impian yang luar biasa sampai sederhana seperti membaca habis serial buku atau apapun.

Seperti sesuatu yang baru-baru ini saya alami,saya diwajibkan membuat sebuah brosur dengan ukuran yang telah ditentukan,membuat tagline sendiri dan menjadi copy writer sekaligus,hanya diberi waktu sekitar 1 jam,sungguh waktu yang sangat singkat untuk mencari ide dan konsep,tetapi biar bagaimanapun harus dikerjakan dan diselesaikan  itulah tantangan.

Benarkah tujuan hidup memperpanjang usia?

Sebuah penelitian yang dilakukan para periset menemukan bahwa pensiunan berusia 65 tahun yang menjadi sukarelawan memiliki kurang dari separuh resiko meninggal dibandingkan sebaya yang tidak menyumbangkan waktu mereka.

Mengapa dengan mempunyai tujuan hidup memperpanjang usia?

Tidak dapat dijelaskan dengan pasti,tetapi mungkin perasaan memiliki tujuan membantu berbagai system tubuh untuk berfungsi lebih baik,memberi perlindungan lebih kokoh dalam menghadapi penyakit.

Bagaimana dengan anda,Apakah tujuan hidup anda? 

Daftar pustaka 
Mediakawasan

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial:Membuat poster dengan Photoshop.

Teori lingkaran warna

Menggambar ikon baju pelampung di Photoshop