10 Situs penting untuk desainer grafis.

Berikut ini 10 situs penting yang harus diketahui oleh seorang desainer grafis untuk mendukung mereka dalam menghasilkan sebuah karya yang menarik.Seorang desainer grafis pastinya membutuhkan banyak item untuk hal itu.Disini hanya saya tulis  10 situs,sebenarnya masih banyak situs yang beredar diinternet yang menyediakan item-item untuk desain grafis. Dalam situs yang saya sajikan ini kita bisa mengunduh foto, brush,font, tekstur, tutorial menarik, dan item-item lain yang mendukung dalam berkarya.





BRUSHKING.EU
 Merupakan situs yang menyediakan berbagai macam koleksi brush, koleksi brush yang disediakan disitus ini dikelompokan kedalam kategori untuk memudahkan pencarian. Kategori-kategori  brush yang tersedia meliputi Abstract, Border, Grunge, Natural, Ornament dll. Selain itu situs ini juga menyediakan tutorial Photoshop dan berita seputar dunia desain grafis untuk menambah wawasan.
 
 Situs ini menyediakan pilihan tekstur secara gratis,untuk mendownload-nya kita cukup mendaftarkan diri sehingga mempunyai akun disitus itu. Ada juga tiga pilihan akun berbayar, koleksi teksture yang tersedia dikelompokan kedalam beberapa kategori,kategori yang tersedia antara lain binatang, batu, kain, bangunan, tulang, plastic dll, sehingga kita bisa menemukan koleksi tekstur yang dibutuhkan dengan cepat.

 Merupakan situs yang menyediakan beragam koleksi ikon yang bisa didownload secara gratis, koleksi ikon yang tersedia dikelompokan menjadi 3 bagian yaitu Icons Gallery,Gif Icons dan Icons blog. Selain itu situs ini juga menyediakan Free Wallpaper, Free Vector Download, Royalty-free Stock Icons.

Kita dapat menemukan berbagai koleksi font disitus ini,font-font yang tersedia ditampilkan dalam preview yang cukup besar sehingga kita dapat lebih mudah menemukan jenis font yang kita butuhkan.

Merupakan situs yang menyediakan Vektor yang kita butuhkan namun koleksi vector pada situs ini tidak dikelompokan dalam kategori-kategori melainkan hanya dibedakan dalam halaman-halaman saja. Kita bisa mencari vector yang kita butuhkan dengan menggunakan fasilitas pencarian yang disediakan situs ini dibagian kanan atas situs ini.

Situs ini menyediakan image untuk kebutuhan  aktivitas desain,image-image yang tersedia dikelompokan menjadi beberapa kategori antara lain binatang, industri, orang, objek dll. Selain itu koleksi image disitus ini dikelompokan menjadi tiga bagian Newest Images, Most Viewed Images dan Most Downloaded Image.

Situs ini kurang lebih menampilkan 158 pattern. Situs ini mempunyai tampilan yang sedehana sehingga memudahkan kita dalam menemukan koleksi pattern yang kita butuhkan.

Merupakan sebuah blog untuk desain grafis yang berisi beragam tutorial,item-item pendukung desain dan juga artikel yang dapat menambah wawasan kita. Disini kita dapat menemukan berbagai tutorial antara lain tutorial Photoshop, After Effect, Flash, Indesign,desain web, Illustrator dll.

Merupakan sebuah situs yang  berisikan segala hal yang berkaitan dengan desain grafis. Disitus ini kita dapat menemukan tutorial desain ikon, efek foto, efek teks, artikel-artikel, tips dan informasi mengenai desain grafis.

Merupakan situs penyedia brush dengan tampilan minimalis, sehingga kita dapat dengan mudah menemukan brush yang kita butuhkan, koleksi brush dikelompokan berdasarkan tema brush.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial:Membuat poster dengan Photoshop.

Teori lingkaran warna

Menggambar ikon baju pelampung di Photoshop